Refleksi LDK


Tanggal 15 Maret 2019, Aku dan teman-teman melakukan kegiatan LDK di Vila Botani, Bogor. Eitsss, tapi sebelum berangkat, pastinya ada persiapan dong. 

Persiapan yang dilakukan, yang pertama, Masak Nasi…kenapa?? Yap, karena kita akan masak sendiri disana ;). selain memasak nasi, kita juga harus Berolahraga, dengan persiapan berolahraga itu menurutku sangat berguna saat LDK, dan untungnya reguku sangat mendukung satu sama lain dengan masalah olahraga ini, Oh iya di Reguku ini anggotanya ada Ketuanya yaitu Ratri, dan ada Michelle dan Kayysiha yang biasanya aku panggil Eneng hihihi. dan yang paling penting adalah packing HAHAHA. Mempersiapan barang untuk diri sendiri dan regu itu merepotkan sekaliii, tapi akhir nya selesai juga fyuhhhh…

Di LDK sendiri kita melakukan banyak hal seperti, Jurit Malam, Belajar tentang Learder Ship, Hiking, Belajar Tali Temali, Sharing dari kakak-kakak Menwa UI, Memasak sendiri, Membunuh ikan dan ayam, Kegiatan Outdoor  dan banyak lagi dari kegiatan-kegiatan disana aku belajar cara menjadi pemimpin yang baik untuk diriku sendiri  atau orang-orang di sekitar kita. Dan aku sekarang tau menjadi pemimpin yang baik itu tidak gampang. Dia harus disiplin, berkomunikasi yang baik, berstrategi, bisa menghadapi konflik dan bisa mempunyai karakter Visoner, kharismatik, bertanggung jawab, percaya diri, teguh dan berkomitmen, niat tulus dan ikhlas, empati, bisa kontrol diri, dan berjiwa relawan.

Pas LDK ada pengalaman yang paling berkesan untukku yaitu Jurit Malam kenapa? Walaupun aku sudah beberapa kali melakukan Jurit Malam, Tapi Jurit Malam kali ini yang paling aku suka. Nah kepemimpinan kita saat melakukan Jurit Malam sedang di uji, Kita harus saling menguatkan dan saling kerjasama. Walaupun tetap saja menakutkan dan sangat seru, Karena kita di perintahkan untuk menyampaikan Pesan yang diberikan Kak Chandra ke pos terakhir dan kita tidak boleh membocorkan Pesan tersebut ke pos yang lain, setiap pos ada challengenya seperti kita di tawarin minuman sama orang yang tidak kita kenal, kita di suruh pisah dari regu dan banyak lagi.

Saat Belajar Tali Temali, itu sangat seru, Sharing dari Kak bayu selalu membuatku ngakak tapi kadang-kadang suka serem juga sih…. dan aku udah jago soal Tali Temali (sombong), karena aku udah pernah belajar sebelumnya, agak lupa dikit sih.

Kakak-kakak Menwa UI, banyak yang baik ada juga yang galak tapi bisa baik juga hehe, mereka seru-seru dan friendly banget :):):) 


Makasih Semuanya ^_^

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Namaku