Kamis, 12 Oktober 2017

Ciwidey

hai gaes hari ini aku ingin kasih tahu video dokumenter kesukaan ku, aku memilih alam ciwidey, aku memilh ini karena aku suka banget sama wisata-wisata liburanya yang keren banget yang pertama ada 
KAWAH PUTIH, adalah salah satu wisata terfavorit di jawa barat bukan hanya orang bandung aja yang berwisata tapi dari mana-mana. bentuk pulau kawah putih itu dari letusan gunung patuha, karena pasirnya berwarna putih jadi dikasih nama kawah putih, waktu dulu tidak ada yang berani ke kawah putih karenanya ANGKER setiap burung lewat sering mati karenaya kandungan belerang yang menyebabkan burung mati, tapi belarang juga yang bikin kawah putih jadi kerenn kayak sekarang.


                                                                 KAWAH PUTIH

PENANGKARAN RUSA, adalah salah satu wisata di ciwidey kalau abis ke kawah putih bagus nya mampir kesini dulu, disana kita membeli wortel dan masuk ke kandang rusa jawa, kalau berani boleh main bersama rusa-rusa kalau taidak berani dari atas panggung aja, kira-kira ada 46 ekor rusa, rusa disana sudah pada jinak.  
                                                          PENANGKARAN RUSA
 


SITU PATENGGANG, adalah danau, ditengah danau ada pulau asmara yang berbentuk HATI 💚, katanya sih ada kisah cinta CIIIEEE, disana kita bisa belayar dengan perahu.

                                                              SITU PATENGGANG   



JEMBATAN RAJA MANDALA LAMA, adalah tempat olahraga yang ngeri banget dari jembatan itu kita dipakaikan pengaman lalu lompat bergelayutan di tali makanya nama nya, JUMPING ROPE, bagi yang takut ketinggian tidak disarankan untuk mencoba permainan ini, kalo yang udah jago sih lompat nya keren-keren banget, kalau mau coba pastikan pengaman nya lengkap. 
                                
JEMBATAN RAJA MANDALA LAMA 

DESA LEBAKMUNCANG, adalah perkebunan jeruk dekopon. ciwidey biasanya indentik dengan buah strawberi tapi bukan strawberi aja, kalau dijepang negara asal buah ini, buah ini dibilng jeruk kualitas premium, jeruk termahal disana. kata petani disana kalau buah nya dirawat dengan baik pasti akan mahal sekali dijual buah nya, 80 ribu sekilo wahhh mahal bingittt.

                                                                DESA LEBAKMUNCANG 


PERUMAHAN TAMAN FIRDAUS, adalah perumahan bersubsidi bagi yang tidak mampu, disana baru ada 160 rumah yang ditargetkan mencapai 789 rumah. 


PERUMAHAN TAMAN FIRDAUS


PUSAT REHABILITASI PRIMATA JAWA, adalah tempat primata jawa, dan penduduknya owa jawa, owa jawa ada di kebnyakan jawa barat tapi ada juga dari jawa tengah, owa jawa sangat bergantung dengan keberadaan pohon, owa jawa saling di pasangan-pasangin biar populasi nya tambah banyak.

                                                  PUSAT REHABILITASI PRIMATA JAWA                                                       


KAWAH RENGGANIS, adalah tempat berendam air panas belerang yang bagus untuk kesehatan, saking panas nya sampai telor bisa di rebus jadi mateng keren kannn.

                                                                 KAWAH RENGGANIS


                                                                TERIMAKASIHHHH ✌🏽


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Rencana Menabung - Pra-ekpedisi